17 April Pendaftaran UMPN Dimulai

150 150 Politeknik Negeri Balikpapan

Politeknik Negeri Se-Indonesia membuka pendaftaran Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) mulai 17 April 2017. Waktu pendaftaran UMPN selama 31 hari yaitu mulai 17 April sampai 18 Mei 2017. Tes tulis diadakan pada tanggal 18 Mei 2017 dan pengumuman kelulusan dijadwalkan pada tanggal 6 Juni 2017.

Peserta UMPN boleh memilih politeknik negeri se-Indonesia pada pendaftaran melalui jalur ini. Total ada 43 politeknik negeri yang tersebar di seluruh indonesia. Daftar politeknik dapat dicek pada laman berikut. Ujian masuk bersama diselenggarakan di masing – masing Politeknik dengan soal dari tim pembuat soal pusat. Ada 3 jenis materi ujian yang dibedakan sesuai dengan bidang ilmu yaitu Rekayasa, Tata Niaga dan Politeknik Pertanian. Materi yang diujikan untuk bidang rekayasa yaitu Matematika, Fisika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia (*optional). Untuk bidang tata niaga yaitu Matematika, Ekonomi, Akuntansi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris. Untuk Politeknik Pertanian adalah Matematika, Fisika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Biologi. Setelah melewati tes tulis, penentuan kelulusan dari hasil tes tersebut dilakukan secara nasional melalui rapat Politeknik Negeri se-Indonesia.

Catat tanggal – tanggal pentingnya. Jangan sampai kelewatan setiap tahapan dari UMPN. Berkarya, Berprestasi, Menjadi Ahli. Politeknik Ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.