Skip to content

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 72

Hari kemerdekaan merupakan hari dimana setiap Bangsa atau Negara menyatakan kemerdekaannya. Tanggal 17 Agustus 1945 diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana pada saat itu ditandai dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Presiden Soekarno sehingga setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang tujuannya tidak lain untuk mengenang kembali para Pahlawan yang telah berjuang dan gugur di medan perang demi kemerdekaan Indonesia.

Dalam memperingati kemerdekaan, masyarakat Indonesia akan sangat antusias dan memiliki banyak kegiatan yang ramai dan meriah seperti pemasangan umbul-umbul, mengadakan perlombaan dan menghias jalan, selain itu peringatan kemerdekaan dapat juga ditandai dengan pemasangan atribut Indonesia di hampir semua sisi jalan, kantor dan rumah warga.

Seperti halnya di Politeknik Negeri Balikpapan, peringatan Hari Kemerdekaan juga dimeriahkan dengan  berbagai aktivitas antara lain Melaksanakan upacara bendera tanggal 17 Agustus yang diikuti oleh Dosen dan Tendik serta Mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan dan dirangkai dengan Pemberian penghargaan Satyalencana dan penghargaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional 2017. Selain itu Pelaksanaan upacara kemerdekaan ini juga ditandai dengan penyambutan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Balikpapan Tahun Akademik 2017/2018. Adapun kegiatan lain yang dilaksanakan oleh Poltekba adalah Lomba Kemerdekaan yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Agustus 2017 dan diikuti oleh Pegawai/Karyawan. Jenis lomba tersebut adalah Lomba Penulisan Essay dengan Tema “Wujudkan Poltekba menuju Akademisi Unggulan yang Berkarakter dan Berdaya Saing Untuk Menjawab Tantangan”, Jalan Santai Poltekba, Lomba Tumpeng dengan tema “Merah Putih Poltekba”, Lomba Balap Karung, Lomba Memasukkan Pensil dalam Botol, Lomba Makan Kerupuk, dan Lomba Kursi Goyang.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan semua Masyarakat Indonesia khususnya Warga Poltekba dapat turut serta dalam membangun perkembangan Indonesia dengan akhlak dan budi pekerti yang baik serta dapat tetap menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

No comments yet

Leave a Reply

You may use basic HTML in your comments. Your email address will not be published.

Subscribe to this comment feed via RSS