KPPN Menyambangi Poltekba

1024 683 Politeknik Negeri Balikpapan

Dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Perbendaharaan tahun 2018, Kantor Pelayanan Perbendaharaaan Negara (KPPN) Kota Balikpapan menyambangi Politeknik Negeri Balikpapan, Jum`at 12/1.
Kepala KPPN Kota Balikpapan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang Pengelolaan Keuangan Negara Dan Pembangunan.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terutama mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan, terkait dengan pengelolaan keuangan negara dan pembangunan” ujarnya.

Sugiyana mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menjelaskan tentang peran dari KPPN dalam pengelolaan keuangan dan melaksanakan pembangunan .
“kami jelaskan pula tentang struktur APBN, Bagaimana APBN itu dikelola, dipertanggungjawabkan dan bagaimana APBN itu menjadi satu instrument yang penting bagi pembangunan, peran perbendaharaan (KPPN), Bagan Organisasi Keuangan, serta struktur KPPN” ungkapnya.
Menurut sugiyana, melalui pertemuan yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Balikpapan bersama mahasiswa Poltekba. Tidak hanya mengenalkan KPPN kota Balikpapan tapi mahasiswa juga dapat melakukan magang atau OJT( On the Job Training) di KPPN, atau bahkan dapat bekerja di KPPN kota Balikpapan.
Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Balikpapan, menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada KPPN kota Balikpapan yang telah meluangkan waktu dan memberikan ilmu terkait bagaimana mengelola keuangan.


Ramli berharap, kiranya kunjungan ini akan menjadi langkah yang baik bagi Poltekba untuk bisa bekerja sama dengan KPPN Kota Balikpapan dalam pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia. Dan agar nantinya kami dapat bekerja (mahasiswa kami) pada kementerian keuangan republik Indonesia, karena kami saat ini memiliki jurusan akuntansi.
Selain Direktur Politeknik Negeri Balikpapan, hadir pula seluruh staf poltekba, dan mahasiswa poltekba.

Materi Presentasi Pak Sugiyana untuk Perben Menyapa.ppt

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.