Kunjungan PT. Balikpapan Forest Industri

448 299 Politeknik Negeri Balikpapan

Poltekba menerima kunjungan Tim PT. Balikpapan Forest Industri (KORINDO), Rabu (7/3). Berbagai topic hangat diperbincangkan dalam kunjungan , diantaranya terkait pengembangan sumber daya manusia, On the Job Training, alumni Poltekba, riset, pengabdian masyarakat, training, safety, serta CSR.

Wakil Direktur III bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan mengatakan perlunya perubahan sudut pandang untuk saling terhubung dengan industri sehingga poltekba dengan industri semakin kompetitif dan terpadu, terpenuhi ketersediaan SDM industri yang selaras dengan kompetensi yang diajarkan oleh Poltekba melalui Dosen tamu Korindo dan tentunya didukung oleh mantapnya kerjasama poltekba dan industri, penataan kerjasama ini mendorong peningkatan efisiensi, produktifitas, penguasaan dan penerapan teknologi oleh mahasiswa.

Muhammad Arifin selaku Manajer PT. Balikpapan Forest Industri mengatakan Tantangan industri kami ke depan yang semakin kompleks membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional di bidang keterampilan. Untuk mengantisipasi masalah tersebut, perlu membangun sinergi dengan lembaga pendidikan seperti Politenik Negeri Balikpapan

“Keberadaan Politeknik Negeri Balikpapan ini sebagai bentuk jawaban dari kebutuhan kalangan stakeholders yang menginginkan adanya sumber daya manusia yang handal, terampil, kompeten, siap pakai, dan siap kerja di bidangnya khususnya Teknik Mesin yang saat ini masih dibutuhkan,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.