Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Dosen Poltekba 2016

150 150 Politeknik Negeri Balikpapan

klasikal 3

Untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pencapaian dalam kompetisi pendanaan penelitian DRPM Kemenristek Dikti dosen Politeknik Negeri Balikpapan, pada tanggal 03 desember 2016 Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Poltekba mengadakan kegiatan “Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Dosen Poltekba 2016” . Kegiatan bertempat di ruang Bengkirai lt 8 Hotel Grand Jatra Balikpapan.

klasikal 1

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut Bapak Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng, dosen Pascasarjana PENS ITS Surabaya. Selain akademisi di kampus PENS ITS, Bapak Dr. Ir Era Purwanto, M.Eng adalah revier dan assessor BAN PT. Sehingga diharapkan dapat memberikan wawasan yang baik bagi dosen Poltekba dalam menghasilkan proposal penelitian dan karya ilmiah yang berkualitas.

Luaran yang diharapkan dari kegiatan tersebut adalah meningkatnya jumlah proposal yang lolos pendanaan di www.simlitabmas.restek.go.id , melalui beberapa skim pendanaan yang ada di DRPM. Sekaligus mendapatkan pemaparan informasi – informasi terkini dari pemateri terkait PAK dosen.

bersama direktur

Dalam pemaparannya, Bapak Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng menekankan pentingnya Roadmap Penelitian baik roadmap institusi maupun roadmap individu dosen peneliti. Sebab dari roadmap itulah terlihat track record dan arah perjalanan tema penelitian yang akan dituju peneliti. Tanyajawab yang intens antara dosen Poltekba dan pemateri memberikan peahaman yang signifikan bagi para dosen tentang bagaimana membangun budaya penelitian yang baik.Dosen yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 38 dosen dari 40 dosen yang terdaftar.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, pada bulan Januari 2017 P3M Poltekba akan menyelenggarakan kegiatan coaching penulisan proposal penelitian. Sehingga diharapkan dari kegiatan tersebut akan dihasilkan proposal–proposal yang siap dikompetisikan dalam skema pendanaan di Kementerian Ristek Dikti tahun pelaksanaan 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.