Pengumuman PMDK Politeknik Negeri Balikpapan Tahun Akademik 2017/2018

150 150 Politeknik Negeri Balikpapan

Hasil Seleksi Akhir Jalur Penelusuran Minat dan Bakat Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Balikpapan Tahun Akademik 2017/2018.

kelengkapan berkas silahkan download disini

FRM.SPMB.08.18.0 – Formulir Daftar Ulang

FRM.SPMB.08.19.0 – Surat Perjanjian Mahasiswa

13 comments
    • HM
      REPLY

      Untuk pengajuan UKT sudah ditetapkan oleh Tim SPMB melalui survey berkas yang telah diserahkan dan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Jika masih ada pertanyaan silahkan datang langsung ke Poltekba di bagian loket pendaftaran. Terima kasih.

      • nurul
        REPLY

        Pertimbangan yang anda maksud seperti apa jika saya boleh tau ? Td pagi saya ke loket spmb . Dia bilang kalau mau mengajukan itu setelah pengumuman pmdk ? Tp kita tidak tau ya berapa ukt saya itu masuk ukt ke berapa . Dr loket td bilang untuk sekarang bayar 3.200rb aja ukt nya tahun depan baru minta keringanan . Bagimana ini ? Mohon dipertimbangkan kembali .

        • HM
          REPLY

          Penetapan tarif UKT telah menjadi keputusan TIM SPMB Poltekba melalui verifikasi berkas pendaftaran calon Mahasiswa berdasarkan Kriteria berikut ini :
          Kriteria Kelompok Uang Kuliah Tunggal (UKT)
          Kriteria Kelompok 1 : ditetapkan bagi mahasiswa yang orang tua/wali memiliki pekerjaan sebagai kuli bangunan, tukang becak, kuli pasar, buruh tani, buruh harian, buruh pabrik atau sebutan lain yang setara atau yang pendapatannya tidak tetap/tidak menentu atau pendapatan keluarga setinggi-tingginya ≤ Rp. 2.000.000,- perbulan.
          Kriteria Kelompok 2 : ditetapkan bagi mahasiswa yang orang tua/wali memiliki pekerjaan sebagai petani, pedagang keliling/eceran, PNS/TNI/POLRI golongan I dan II, pensiunan atau sebutan lain yang setara atau yang pendapatan keluarga setinggi-tingginya Rp. 3.000.000,- perbulan.
          Kriteria Kelompok 3 : ditetapkan bagi mahasiswa yang orang tua/wali memiliki penghasilan tetap keluarga perbulan ≥ Rp. 3.000.000,-.
          Kriteria BIDIKMISI : ditetapkan bagi mahasiswa lulus seleksi penerima BIDIKMISI.

          Pertimbangan-pertimbangan yang dimaksud adalah kriteria-kriteria tersebut. Pertama-tama akan dilakukan pengelompokan bagi calon Mahasiswa yang mengajukan UKT, dari pembagian tersebut akan dilakukan perangkingan (sesuai dengan berkas yang ada). Jika misalnya anda mengajukan UKT 2, maka seluruh berkas anda akan disesuaikan dengan kriteria yang ada pada UKT Kelompok 2. Sehingga jika pada akhirnya anda ditetapkan pada UKT 3, berarti berkas anda setelah verifikasi masuk pada syarat UKT ke 3.
          Untuk pegajuan UKT jika sudah ditetapkan pada pengumuman akhir, maka tidak dapat diganggu gugat.
          Jika masih ada pertanyaan, silahkan datang kembali ke loket pendaftaran dan tanyakan semua keraguannya. Terima kasih.

    • HM
      REPLY

      Pendaftaran ulang dan pengambilan formulir dapat dilakukan dari tanggal 19 s.d 26 Mei 2017 Pukul 09.00 s.d 14 wita di loket pendaftaran SPMB. Kelengkapan berkas daftar ulang juga bisa anda download di postingan ini (Lihat bagian bawah postingan). Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.