Poltekba Jur Perhotelan Juara dua lomba Table Set Up

854 640 Politeknik Negeri Balikpapan

 
Dinda Ramadhani Soekarno (20) mahasiswa jurusan Perhotelan Politeknik Negeri Balikpapan berhasil meraih juara dua lomba Table Set Up nasional antar Perguruan Tinggi se Indonesia pada ajang Kompetisi Pariwisata Indonesia ke 9 yang diselenggarakan Politeknik Negeri Bandung, Telkom University dan STP Bandung, dan Stiepar Akpari di Bandung, Jumat 4/5.
berawal Pembangunan pariwisata berkelanjutan berdasarkan Piagam Pariwisata Berkelanjutan (1995) adalah pembangunan yang dapat didukung secara ekologis sekaligus sejalan dengan perkembangan ekonomi, juga adil secara etika dan sosial terhadap masyarakat. Dewasa ini, upaya pembangunan sektor pariwisata berkelanjutan sedang ditingkatkan oleh berbagai negara. Strategi Kementerian Pariwisata Indonesia tahun 2018 adalah menggalakkan tiga program pengembangan pariwisata di Indonesia yaitu: Digital Tourism, Accessibility, dan Homestay. Ketiganya dapat berkolaborasi dalam upaya pembangunan pariwisata berkelanjutan di Indonesia Peralihan zaman menuju digital membuat segala aspek dalam kehidupan dituntut untuk mengikutinya, termasuk dalam bidang pariwisata. digital dan pembangunan pariwisata berkelanjutan akan saling berkolaborasi dalam pencapaian target pemerintah di masa mendatang.
Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) merupakan kompetisi yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pariwisata untuk mampu bersaing di industri pariwisata dalam era digital. Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009 oleh Program Studi D3-Usaha Perjalanan Wisata, Politeknik Negeri Bandung (UPW-POLBAN). Pada tahun 2018, KPI akan kembali diselenggarakan untuk kesembilan kalinya dengan mengusung tema “Digital Tourism for Sustainable Development” yang bermakna bahwa pengembangan pariwisata melalui digital akan berperan dalam pembangunan sektor pariwisata yang berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.