SEMINAR NASIONAL INOVASI TEKNOLOGI TERAPAN (SNITT) POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN TAHUN 2018

1024 683 Politeknik Negeri Balikpapan

  

Seminar SNITT Poltekba 2018 sukses digelar oleh Poltekba. Dilaksanakan di Swiss-Bell Hotel tanggal 03 November 2018. Pada sesi utama, materi diisi oleh tiga Keynotes Speaker dari akademisi, birokrasi dan praktisi, yakni, Prof. Dr. Nor Azazi Bin Zakaria (Director of REDAC-Universiti Sain Malaysia), Dr Muhammad Mukhlisin, M.T., (Akademisi dari Polteknik Negeri Semarang), Ir. Dian Rachmawan, M.Sc.,(Director of Enterprise Business Service  PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk). Pemaparan materi seminar dari ketiga Keynotes Speaker diharapkan mampu memotivasi para peserta seminar khususnya para dosen dan peneliti dari Politeknik Negeri Balikpapan untuk senantiasa semangat dalam menciptakan atmosfir penelitian dilingkungan perguruan tinggi dengan minat dan kemampuan yang dimilikinya.

Sesi berikutnya adalah presentasi (konferensi) masing-masing pemakalah, sebanyak 74 pemakalah dari berbagai bidang imu terapan.  Selain dari kota Balikpapan, pemakalah yang telah mengirimkan papernya antara lain dari Samarinda, Bontang, Banjarmasin, Palangkaraya, Bengkalis, Palu, Bali, Banyuwangi, Malang, Solo dan Jakarta. Dengan berkumpulnya para peneliti ini semoga dapat membangun network antara sesama pelaksana penelitian, akademisi, praktisi, dan birokrat terkait.

Sebagai penutup kegiatan seminar panitia mengajak para peserta seminar untuk mengikuti ekowisata, yakni hutan mangrove yang sudah menjadi ikon wisata alam di Balikpapan. Terletak di kelurahan Graha Indah Balikpapan utara. Di hutan mangrove tersebut para peserta diajak menyusuri hutan mangrove menggunakan speed boat dan bisa menikmakti pemandangan yang didominasi oleh tanaman mangrove.

Leave a Reply

Your email address will not be published.