Politeknik Negeri Balikpapan buka 4 jalur

1024 768 Politeknik Negeri Balikpapan

Sumber daya Alam di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur yang berlimpah menuntut ketersediaan Sumber Daya Manusia yang handal,

menguasai ilmu dan teknologi serta mampu bekerja secara profesional agar diharapkan mampu mengolah Sumber Daya tersebut untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. Selain itu tantangan untuk mengelola sumber daya alam dan menjadikannya sebagai sektor pariwisata merupakan tantangan Poltekba untuk bisa menyediakan pasokan tenaga kerja tingkat menengah yang profesional dan mencetak wirausahawan yang memiliki wawasan dan tanggap terhadap pengembangan usaha pariwisata.

Politeknik Negeri Balikpapan hadir untuk menjawab tantangan tersebut dengan menyediakan kebutuhan Sumber Daya Manusia yang Kompeten, Kreatif, dan Inovatif yang dapat menyelaraskan Pengelolaan dan Pengolahan Sumber Daya tersebut. Sebagaimana visi Poltekba yaitu menjadi institusi pendidikan tinggi unggulan untuk bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan di kawasan timur Indonesia dengan melaksanakan standar internasional guna melayani kebutuhan industri.

Untuk itu Politeknik Negeri Balikpapan membuka kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA untuk dapat bergabung dengan Poltekba melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Tahun Akademik 2013/2014. Terdapat 4 Jalur pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru yaitu :

1. Jalur Bidik Misi
2. Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan
3. Jalur Ujian Tulis Nasional
4. Jalur Ujian Tulis (Mandiri)

Dalam Tahap Pendaftaran ini, Poltekba tidak memungut biaya pendaftaran. Poltekba membuka kran kesempatan yang seluasnya kepada lulusan SMA Sederajat untuk dapat bergabung di Poltekba guna memiliki skill yang di butuhkan, baik di dunia industri ataupun wirausaha. Informasi dan Formulir Pendaftaran SPMB Poltekba dapat diunduh di bagian lain dalam laman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.