TEKNIK MESIN ALAT BERAT POLTEKBA MENGABDI

150 150 Politeknik Negeri Balikpapan
Teknik Mesin Alat Berat POLTEKBA

Pengabdian Teknik Mesin Alat Berat POLTEKBA

BALIKPAPAN-Sebagai wujud Tri Dharma perguruan tinggi dan cita-cita luhur bangsa Indonesia, maka Politeknik Negeri Balikpapan dalam hal ini adalah jurusan Teknik Mesin Alat Berat Politeknik Negeri Balikpapan melaksanakan suatu program Pengabdian Kepada Masyarakat dengan bantuan instalasi penerangan bagi masyarakat di RT.09 Kelurahan Lamaru Gunung Tembak Balikpapan Utara.

Pada tahun 2014 yang lalu, program serupa juga telah dilaksanakan tim di panti asuhan Al-Hasanah di Jl.Soekarno Hatta Km.24. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan kegiatan yang dicanagkan oleh lembaga Penelitian danย  POLTEKBA guna membantu masyarakat dalam pemenuhan energi dan kebutuhan primer lainnya serta mendorong para dosen untuk mengaplikasikan dan mengimplementasikan ilmu dalam suatu kegiatan yang bernama Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menguatkan keterlibatan stakeholder dalam upaya perbaikan taraf hidup masyarakat yang belum banyak tersentuh oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Hasil dari kegiatan yang dilaksanakan TIM dari jurusan Teknik Mesin Alat Berat POLTEKBA di masyarakat RT.09 Jl.Traktor kini masyarakat setempat sudah dapat menikmati sarana penerangan dimalam hari ketika ibadah. Masyarakat juga dapat menggunakan pengeras suara untuk keperluan adzan dan ibadah-ibadah lainnya. Instalasi ini juga dapat dipergunakan oleh anak-anak santri di daerah tersebut yang melaksanakan proses pengajian dimalam hari. Instalasi penerangan jalan dapat menjadi akses yang memadai bagi masyarakat setempat yang ingin beraktifitas dimalam hari.

Kegiatan yang di ketuai oleh Bapak Syahruddin serta dua anggota dari dosen jurusan Teknik Mesin Alat Berat POLTEKBA mengharapkan pelaksanaan kegiatan sejenis akan selalu digalakkan setiap tahunnya untuk membantu kalangan masyarakat. TIM dari jurusan Teknik Mesin Alat Berat POLTEKBA juga sangat berharap sungbangsi dana yang lebih besar dari kampus atau pihak pemerintah pusat guna pelaksanaan kegiatan yang lebih besar dari segi kualitas dan kuantitas agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa terbantu di tahun-tahun mendatang.

11 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.