Skip to content

Uji Publik

Halaman Uji Publik ini digunakan oleh Poltekba untuk menerima masukan dari segenap Civitas Akademika Poltekba (Dosen, Tendik, dan Mahasiswa) terhadap Standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) atau regulasi yang sedang disusun oleh Tim di Poltekba. Untuk memberikan masukan terhadap dokumen yang sedang dibahas, silahkan kirimkan masukan/saran/pendapat terkait standar tersebut ke alamat email Fitriyani, S.S..

Uji Publik Std Pengelolaan dan Sarpras Pembelajaran

Uji Publik untuk periode tanggal 22 – 29 Juni 2016

silahkan download disini Std Isi Pembelajaran

One Comment Post a comment
  1. Septian Rizky Khoir #

    Ikatan Alumni, semua orang bilang dan sepakat penting untuk dimiliki. Tidak hanya untuk eksistensi, tapi juga untuk sarana silaturahmi antar keluarga besar “jebolan” suatu kampus. Tapi sayang, tidak semua mau mengupayakan dan mengoptimalkan “keberadaan” Ikatan Alumni (IKA). Masih banyak dari kita yang “tidak peduli” terhadap eksistensi Ikatan Alumni. Di era kini, peran Ikatan Alumni tidak hanya penting dalam mewujudkan visi & misi suatu kampus/lembaga pendidikan, khususnya dalam kegiatan Akreditasi. Tapi lebih dari itu, Ikatan Alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi kampus di mata masyarakat, di samping “membuka jalan” alumni yang lain (alumni yang baru lulus) untuk masuk ke dunia kerja atau profesional. Ingat, hampir semua kampus yang “berkualitas” selalu ditopang oleh Ikatan Alumni yang mumpuni pula. Realitas ini pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu lulusan kampus tersebut. Jadi, alumni adalah aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan oleh setiap kampus. Itu penting, baik untuk kampusnya maupun alumninya !! Buat apa? Tentu untuk “Membangun Sinergi”. Itulah kata kuncinya. kampus dan alumnnya harus bersinergi. Alumni yang sukses tidak bisa dipisahkan dari kampus tempatnya menimba ilmu. Besar atau kecil sumbangsih kampus telah menjadi bagian dari suksesnya seorang alumni. Sebaliknya, kampus yang mampu memfasilitasi dan menghargai alumninya (apalagi yang sudah sukses) melalui wadah Ikatan Alumni maka dengan sendirinya akan dipromosikan sebagai “tempat belajar” yang direkomendasi dan berkualitas. Sangat disayangkan, jika banyak alumni yang sukses dan memiliki potensi, tapi tidak mampu “bersinergi” dengan kampusnya, Akhirnya, kampus jalan ke mana? Alumni jalan ke mana? Bahkan siswanya sekarang pun entah mau kemana ? Tidak ada sinergi, tidak ada kepedulian. SINERGI Kampus dan Alumni hari ini, mutlak harus diwujudkan, Itu harga mati. Di tengah kompetisi dan dinamika peradaban yang kian sengit, sinergi kampus dan alumni menjadi eleman penting. Jadi, MEMULAI membangun SINERGI antara kampus dan alumni tidak ada kata terlambat untuk dilakukan. Mengapa Ikatan Alumni penting ? Ayo kita pikirkan dan renungkan ! Kampus mana yang punya “nama besar” di situ pasti Ikatan Alumninya kuat. Kampus mana yang “mentereng”, karena di situ ada kumpulan alumni yang berprestasi dan berkualitas. Kampus mana yang dulunya “jelek” sekarang “bagus” karena alumninya ikut terlibat dalam “membesarkan” kampusnya sendiri. Bagaimana dengan kampus kita dulu ? Setidaknya ada 4 alasan yang mendasari pentingnya IKATAN ALUMNI bagi suatu Kampus:
    1.Alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan kampus. 2.Alumni memiliki potensi dan kompetensi dalam membangun opini publik demi “nama baik” (citra) kampus.
    3.Alumni sebagai produk kampus dapat menjadi relasi penting dalam memperluas jaringan kampus/mahasiswa dengan insitusi di luar.
    4.Alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja & usaha bagi lulusan baru suatu kampus, di samping menjadi inspirasi bagi siswa yang ada di kampus sekarang.

    June 14, 2016

Leave a Reply

You may use basic HTML in your comments. Your email address will not be published.

Subscribe to this comment feed via RSS