Profil

Ramli

RAMLI SE., MM.

Direktur Politeknik Negeri Balikpapan

SAMBUTAN DIREKTUR POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN

Assalamualaikum, Wr. Wb.
Direktur beserta seluruh Civitas akademika Politeknik Negeri Balikpapan dengan ini mengucapkan selamat datang di layanan media informasi berbasis web Politeknik Negeri Balikpapan.Media informasi merupakan salah satu bentuk upaya konkrit dari pihak institusi dalam rangka mensejajarkan Politeknik Negeri Balikpapan dengan Perguruan Tinggi lain di Indonesia yang telah terlebih dahulu memasuki dunia informasi global.Selain itu diharapkan bahwa layanan ini dapat menjadi pintu gerbang (portal) dan penyedia informasi dan komunikasi bagi semua pihak dari seluruh penjuru dunia yang membutukan data dan informasi seputar Politeknik Negeri Balikpapan.

VISI

Menjadi institusi pendidikan tinggi vokasi yang berkarakter, unggul, dan berdaya saing global.

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi vokasi yang bermutu, relevan, dan berdaya saing tinggi melalui pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang didukung dengan kurikulum dan sumber daya pendidikan yang sesuai dengan standar yang berlaku.
  2. Menyelenggarakan manajemen kelembagaan yang efisien, produktif, akuntabel, dan transparan serta berkeadilan untuk menjamin terselenggaranya pelayanan prima dan meningkatnya kepercayaan publik
  3. Mengembangkan dan menghasilkan karya dan produk intelektual yang inovatif

SEJARAH POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN

Lokasi geografis Kota Balikpapan yang strategis sebagai pintu gerbang Pulau Kalimantan dengan fasilitas Bandar Udara Internasional, Pelabuhan Laut Internasional, Zona Industri, dan berbagai fasilitas lainnya telah menjadikan kota Balikpapan sebagai pusat bisnis untuk wilayah Kalimantan.

Melimpahnya sumberdaya energi dan sumberdaya alam yang terdapat di Pulau Kalimatan telah menarik berbagai perusahaan baik Nasional maupun Multinasional untuk beroperasi di salah satu pulau terbesar di dunia ini. Karena lokasinya yang strategis dan memiliki fasilitas penunjang yang memadai, maka banyak perusahaan-perusahaan tersebut membuka kantor pusat atau perwakilannya di Balikpapan, sehingga Kota Balikpapan tumbuh dan berkembang sebagai Kota Jasa, Industri, Pariwisata dan Perdagangan.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Dapatkan selalu setiap update dari kami

copyright @ 2022
All rights reserverd