Jam Operasional 08.00 – 16.00 WITA

Registrasi SNPMB Diperpanjang Hingga 17 Maret, Poltekba Buka Pendaftaran Jalur SNBT

Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) telah dibuka. Di Politeknik Negeri Balikpapan telah dibuka jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Pendaftaran UTBK-SNBT dari 23 Maret hingga 14 April 2023.
Sebelum mendaftar, pastikan anda telah melakukan registrasi akun SNPMB. Mengacu pada surat edaran tim pelaksanan SNPMB, maka perpanjangan masa registrasi akun SNPMB 2024 hingga 17 Maret 2023.
Hal ini berdasarkan evaluasi, masih banyak ditemukan permasalahan proses verval di Pusdatin bagi calon peserta yang datanya belum lengkap, seperti NPSN, NISN, tanggal lahir, jurusan, dan lain-lain. Tentu berdampak pada terkendalanya proses registrasi Akun SNPMB.
“Daftarkan diri anda segera dan jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung di pendidikan tinggi vokasi pertama di Balikpapan yang berkualitas dengan fasilitas belajar dan praktikum terbaik,” ujar Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Penjaminan Mutu Poltekba, Hilmansyah, S.T., M.T.

Bagi kalian yang berminat di Poltekba, bisa langsung menghubungi pihak Poltekba jika ada pertanyaan. Dikatakan, untuk tahun ini Poltekba menargetkan 624 mahasiswa baru, sebagai laporan awal.
“Alhamdulillah, tahun lalu daya tampung sudah meningkat. Dari biasanya menerima 350 mahasiswa, tahun lalu menerima 560-an sekian,” jelasnya.
Nah, meningkatnya daya tampung penerimaan, kata dia pelan-pelan juga akan meningkatkan sejalan dengan peningkatan sarana dan prasarana serta kualitas SDM di Politeknik Negeri Balikpapan.
Sekadar diketahui, tahun ini jalur penerimaan mahasiswa baru dibuka dalam tiga jalur yaitu Seleksi Nasional Berbasis Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan Seleksi Mandiri. Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dilakukan oleh Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2023.
Jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), pembuatan akun untuk siswa dibuka hingga 17 Maret 2023 dan pendaftaran dibuka sejak 23 Maret-14 April 2023. Dalam jalur ini, peserta SNBT hanya diperbolehkan mengikuti UTBK sebanyak satu kali. Untuk informasi lengkapnya bisa langsung membuka laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.