Jam Operasional 08.00 – 16.00 WITA

Segera Daftarkan Diri Anda di Poltekba, Pendaftaran Jalur SNBT Ditutup 14 April 2023

Pendaftaran di jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) segera ditutup. Tepatnya 14 April 2023 nanti. Ya tersisa beberapa hari saja, jangan lewatkan kesempatan terakhir sebelum terlambat. Lima jurusan disiapkan oleh kampus yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta KM 8, Balikpapan Utara Kota Balikpapan. Yakni Jurusan Teknik Mesin, Rekayasa Elektro, Teknik Sipil, Pariwisata dan Akuntansi.

Dalam jalur SNBT, pendaftaran UTBK-SNBT dibuka sejak 23 Maret hingga 14 April 2023. Sebelum mendaftar, pastikan anda telah melakukan registrasi akun SNPMB. Dalam jalur ini, peserta SNBT hanya diperbolehkan mengikuti UTBK sebanyak satu kali.
Untuk informasi lengkapnya bisa langsung membuka laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau langsung berkunjung ke laman PMB Poltekba.
Sebelumnya, kampus vokasi Kota Minyak ini telah menyelesaikan jalur Seleksi Nasional Berbasis Berdasarkan Prestasi (SNBP). Sebanyak 180 calon mahasiswa berhasil lolos dalam seleksi ini.
Koordinator Akademik Poltekba Novianna mengatakan para calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus, selanjutnya masih harus mengikuti proses seleksi pengajuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPKuliah).
“Adapum proses daftar ulang di 10-14 April 2023,” ujar Novianna beberapa waktu lalu.
Untuk diketahui, tahun ini Poltekba berencana menargetkan untuk menampung 624 mahasiswa baru, sebagai laporan awal.
“Alhamdulillah, tahun lalu daya tampung sudah meningkat. Dari biasanya menerima 350 mahasiswa, tahun lalu menerima 560-an sekian,” jelas Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Penjaminan Mutu Poltekba, Hilmansyah, S.T., M.T.
Nah, meningkatnya daya tampung penerimaan, kata dia pelan-pelan juga akan meningkatkan sarana dan prasarana serta kualitas SDM di Politeknik Negeri Balikpapan.
“Daftarkan diri anda segera dan jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung di pendidikan tinggi vokasi pertama di Balikpapan yang berkualitas dengan fasilitas belajar dan praktikum terbaik,” kata Hilmansyah.
Memang, memilih melanjutkan kampus vokasi cukup tepat. Tak hanya soal ilmu semata, tapi bagaimana lulusan di kampus vokasi punya skill dan siap bersaing di dunia kerja.
Selain menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki keterampilan, lulusan politeknik dididik untuk memiliki jiwa wirausaha, berbudaya, berwawasan lingkungan serta mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.
Nah, dengan perhatian yang sangat tinggi terhadap perkembangan yang terjadi di dunia industri, dengan kuliah di politeknik diharapkan dapat lebih siap menghadapi dunia kerja dibandingkan dengan jenis perguruan tinggi lainnya.