AFC Award 2017 Poltekba

150 150 Politeknik Negeri Balikpapan

1

Poltekba, Balikpapan – “Selamat Datang Team Juri Lapangan AFC Award 2017” membaca spanduk yang berada di depan Gedung Direktorat ini, sepertinya sebuah asosiasi sepakbola asia yang datang ke Poltekba, namun bukan itu, AFC disini adalah Astra Friendly Company.
Astra Friendly Company (AFC) adalah pedoman astra untuk mengukur dan mengevaluasi setiap kegiatan CSR Anak usahanya.
Astra berkomitmen untuk mengintegrasikan aspek“sosial” kedalam setiap keputusan bisnisnya dengan berlandaskan CaturDharma serta melaksanakan program kerja yang sistematis untuk memenuhi“Tanggung Jawab Sosial”nya dalam rangka pemenuhan hak-hak stakeholder.
Dan berdasarkan Catur dharma Astra No. 1 To be an Asset to the Nation ( Menjadi Aset yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia) Astra pada tahun 2020 ini ngin menjadi perusahaan kebanggaan bangsa Indoensia (Pride the nation). Untuk mewujudkan hal itu maka Astra dan anak usahanya bersungguh-sungguh mengimplementasikan Corporate Social Responsibility (CSR) disetiap Astra dan anak usahaanya beroperasi menjalankan bisnis melalui wadah bernama SATU Indonesia ( Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia).
AFC Awards merupakan ajang apresiasi yang diberikan oleh Astra kepada anak usahannya yang telah mengimplementasikan kegiatan CSR di perusahaannya. Kategori AFC Awards ada 4 Yaitu :1. Primary Education (Pendidikan ), 2. Income Generating Activities (Pemberdayaan Ekononi), 3. Conservation & Biodiversity (Lingkungan), 4. Community Health (Kesehatan)
Untuk tahun 2017 ini PT United tractors Tbk yang merupakan anak usaha dari Astra mengikuti Ajang AFC Awards di kategori Primary Education (Pendidikan ) dengan judul “ Super Borneo” (Sinergi untuk Pendidikan dan Prestasi Borneo) Penjelasan singkat terkait program Super Borneo Merupakan program peningkatan kapasitas SMK dan Politeknik yang dilakukan UT baik dari segi Brainware, Hardware dan Software.
Berdasar hasil mapping di area Kalimantan Timur sebagai salah satu wilayah terbesar operasi UT, UT memahami telah terjadi GAP antara standar kelulusan siswa dengan standar penerimaan DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri).
Berdasar komitmen tinggi untuk menciptakan bisnis berkelanjutan, UT menetapkan Program intensif yang dilakukan di 4 Sekolah Binaan (2 SMK di Samarinda dan 2 SMK di Loa Janan Kutai Kartanegara) juga 2 Politeknik (Polikteknik Balikpapan dan Politeknik di Luar Domisili/ PDD Nunukan Kaltara).
Program yang diawali tahun 2015 ini, telah melibatkan peran serta aktif lintas sektor yaitu industri (UT), pemerintah dan institusi pendidikan. Dan Pada tanggal 17 Februari 2017 yang lalu Team Juri dari Astra berserta team dari UT Samarinda, UT Balikpapan dan UT Head Office hadir di Politeknik Balikpapan dalam rangka Seleksi tahap 3 (tahap akhir) untuk program AFC Awards tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published.