Direktur Poltekba Pimpin Upacara Bendera

300 225 Politeknik Negeri Balikpapan

Direktur Politeknik Negeri Balikpapan, Riswan Asmaran ST.MM memimpin pelaksanaan upacara memperingati hari kemerdekaan bangsa indonesia. Acara dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertempat di Lapangan Apel Politeknik Negeri Balikpapan, Jalan Soekarno – Hatta Km 08 Balikpapan.
Direktur Politeknik Negeri Balikpapan, dalam amanatnya mengatakan;upacara pengibaran bendera yang rutin kita laksanakan setiap tanggal tujuh belas ini, memiliki makna penting, antara lain: pertama, sebagai upaya untuk mengingatkan kita kepada perjuangan para pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945, sehingga memotivasi kita untuk terus mengisi kemerdekaan melalui pembangunan nasional. Kedua, sebagai sarana guna menumbuhkembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme yang terlihat dari sikap saat mengikuti
upacara bendera,seperti terlihat saat gerakan penghormatan bendera,mengheningkan cipta dan lainnya. Kedua, sebagai momentum
guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan Mahasiswa agar, setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama serta menghilangkan prasangka di antara civitas akademika.
Lebih lanjut Direktur Politeknik Negeri Balikpapan mengatakan; saat ini kita memasuki tahap akhir dalam persiapan guna menyongsong penilaian ISO 9001:2008 yang akan mulai di laksanakan pada tanggal 19 s/d 21 Agustus 2013. Untuk itu segenap unit yang di dalamnya termasuk mahasiswa wajib untuk bekerjasama dan membentuk tim dalam rangka meraih Sertifikasi ISO 9001:2008. Hal mudah yang dilakukan diantaranya dengan mematuhi rambu2 termasuk keteraturan parkir kendaraan \ bermotor. Serta kepedulian semua civitas terhadap kebersihan lingkungan dan Kepatuhan terhadap K3 di lingkungan kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.