KALIMANTAN CULINARY COMPETITION 2020

1024 683 Politeknik Negeri Balikpapan

Kalimantan Culinary Competition 2020 yang diselenggarakan dari kerjasama antara Politeknik Negeri Balikpapan dengan Indonesian Chef Association (ICA) pada tanggal 23 Februari 2020 merupakan Kompetisi memasak pertama berskala Nasional di Kalimantan Timur, khususnya di kota Balikpapan. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, baik itu dari Siswa SMK, Mahasiswa maupun dari Chef-Chef muda yang berkerja di hotel-hotel yang ada di Kalimantan Timur.

Ada 2 (dua) kategori lomba dalam acara ini yaitu Kategori Team Challenge di bawah usia 25 tahun, sedangkan kategori Individual Challenge berusia kurang dari 20 tahun. Setiap Tim Challenge memiliki waktu 90 (sembilan puluh) menit untuk memasak masakan Nusantara, sedangkan Individual Challenge diberi waktu sebanyak 60 (enam puluh) menit untuk 1 produk yang disajikan secara western food. AdapunĀ  5 (lima) tim JuriĀ  yang turut andil dalam kegiatan ini yang terdiri dari perwakilan Chef, perwakilan sekolah dan dari Politeknik Negeri Balikpapan itu sendiri.

Kolaborasi kegiatan semacam ini diharapkan dapat menghasilkan talenta muda yang ada di Kalimantan Timur, generasi-generasi penerus yang sangat perlu dikembangkan kepiawaiannya dalam dunia memasak dan kuliner. Banyak talenta muda di Kalimantan timur yang perlu dikembangkan kepiawaiannya dalam dunia memasak dan kuliner, dan dengan keberadaan mereka ke depan kuliner di Kalimantan timur akan semakin luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.