PEMBUATAN WASTAFEL SENSOR ELEKTRIK OLEH MAHASISWA TEKNIK MESIN POLTEKBA ANGKATAN 2017.

1024 576 Politeknik Negeri Balikpapan

Praktik Kegiatan Kewirausahaan yang biasanya diisi dengan Kegiatan Expo Teknik Mesin yang seperti tahun-tahun sebelumnya rutin diadakan, pada tahun 2020 ini tidak dilaksanakan karena terkendala oleh pandemi covid-19 sehingga Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Angkatan 2017 mengisi kegiatan dengan menciptakan karya Wastafel Sensor Elektrik yang nantinya akan diserahkan kepada Ketua Jurusan Teknik Mesin, Zulkifli, S.T., M.T. dan akan digunakan di Workshop Teknik Mesin Poltekba.

Cara penggunaan wastafel sensor elektrik tersebut cukup mudah yaitu hanya dengan meletakkan telapak tangan di depan sensor ±  sejauh 5 cm kemudian sensor pada kran air akan berfungsi otomatis mengeluarkan air selama 10 detik. Begitu pula pada kran sabun, cukup meletakkan telapak tangan sejauh 2-3 cm kemudian sabun akan keluar secara otomatis.

Didampingi oleh Dosen Pembimbing Kewirausahaan Jurusan Teknik Mesin, Ibu Patria Rachmawaty, S.Psi., M.Mpd., Psikolog. pada kegiatan ini yang diketuai oleh Bayu Wicaksono menjelaskan bahwa Kehadiran alat pencuci tangan seperti wastafel sensor elektrik di masa pandemi ini cukup memudahkan pengguna untuk mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun karena penggunaan alat ini tanpa kontak langsung dengan pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.