BERITA POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN

Berita

Pendidikan Menjaga Harkat dan Martabat Bernegara

02 Mei 2021 20 komentar 36x dilihat

Minggu (2/5/2021) tepat memperingati hari pendidikan nasional. Sudah lebih satu tahun, kegiata belajar mengajar di Indonesia dilakukan dalam jaringan (daring). Apapun bentuk pembelajarannya, pendidikan tetap harus berjalan.

Ya  Wakil Direktur 1 Bidang Akademik dan Penjaminan Mutu Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba), Hilmansyah ST MT mengatakan pendidikan salah satu elemen yang sangat penting dalam menjaga harkat dan martabat bernegara.

Walaupun dalam keadaan wabah pandemi Covid-19, pendidikan harus tetap berjalan atau berputar seperti dalam suatu sistem untuk  peserta didik dengan metode daring khususnya dari tingkat TK sampai tingkat perguruan tinggi. Tentunya yang menghasilkan akhlak yang baik serta mempunyai soft skill dan hard skill yang seimbang.

”Pandemi Covid-19, bukan penghalang untuk terus menuntut ilmu. Pendidikan harus tetap jalan,” kata Hilmansyah ST MT kepada KaltimKita.com, Minggu (2/5/2021).

Dalam hari pendidikan nasional kali ini, mengangkat tema serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar, kata dia serentak menyambut perubahan khususnya dengan  pendidikan merdeka belajar.

Kemudian, lanjut dia bergerak bersama-sama perangkat pemerintah seperti  universitas, Institut dan politeknik negeri maupun swasta menjalankan program tersebut.

”Untuk mewujudkan merdeka belajar pihak kampus dan pihak dunia industri, bersama-sama berkolaborasi melalui kurikulum agar dapat menghasilkan outcome sesuai kebutuhan yang diperlukan di masyarakat,” pungkasnya.



Berita Terbaru

Berita 15 Apr 2021
Politeknik Negeri Balikpapan tengah berupaya untuk menambah program studi. Di 2022, rencananya...
Berita 15 Apr 2021
Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) melakukan penjajakan kerjasama dengan pendampingan...