BERITA POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN

Berita

Poltekba Luluskan 315 Wisudawan Angkatan XVII 2021

31 Okt 2021 20 komentar 88x dilihat

Polikteknik Negeri Balikpapan kembali meluluskan para mahasiswanya. Total ada 315 wisudawan angkatan XVII 2021. Wisuda yang dilakukan kampus vokasi Kota Minyak ini berlangsung di Swiss Bell Hotel, Jumat (29/10/2021) dengan dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D.

Dalam lulusan kali ini, Hilda Ayu Saputri meraih nilai tertinggi dari program studi divisi kamar jurusan perhotelan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yakni 3,97.

Dalam sambutan nya, Direktur Poltekba Ramli, S.E., M.M total 315 yang telah menyelasaikan masa studinya berasal dari lima jurusan. Yakni jurusan mesin, elektro, sipil, perhotelan dan akuntansi.

”Bagi anak-anak kami mahasiswa, ini bukan akhir dari perjuangan tapi langkah awal menuju kehidupan masa depan. Selamat buat memasuki kehidupan nyata yakni dunia kerja,“ kata Ramli dalam sambutan nya.

Ia menyebut dalam lulusan kali ini, tercatat ada 98 persen mahasiswa yang memiliki IPK lebih besar dari 2,75. Pun ada 287 orang atau 91 persen lulus dengan tepat waktu.

”Termasuk lulus yang bekerja dalam enam bulan pertama sebanyak 80 persen. Bahkan ada beberapa mahasiswa, kata dia sudah dipesan untuk bergabung di beberapa perusahaan,” urainya.

Ada yang keluar, tentu ada pula yang masuk. Untuk tahun ini, kata dia melalui bidang kemahasiswaan dan kerja sama, ada 474 diterima bergabung dengan Poltekba atau satu banding enam dari jumlah pendaftar. Jumlah tersebut melebihi target yakni satu banding tiga.

Ditempat yang sama, Wikan Sakarinto dalam pemaparan nya kompetensi menentukan nasib para wisudawan. Apakah kehidupan nya melandai atau pesat ke atas.

”Kalau adek-adek merasa dengan IPK tertinggi akan membuat probabilitas sukses tentu itu diatas kertas. Jika rendah, pastinya perusahaan akan memilih yang lebih tinggi. IPK suatu bentuk capaian dalam mencapai level tertentu,“ jelasnya.

Pun begitu, ia menambahkan dalam dunia kerja terpenting yakni kejujuran, integritas serta komitmen dalam pembelajaran. ”Ini yang patut dipegang dalam dunia kerja nanti,“ katanya.

Selain menggelar wisuda, Poltekba juga melakukan penandatanganan dan perjanjian kerja sama dengan mitra industri yang turut hadir secara langsung.

Sumber : https://www.kaltimkita.com/detailpost/poltekba-luluskan-315-wisudawan-angkatan-xvii-2021




Berita Terbaru

Berita 31 Okt 2021
Gedung Workshop Terpadu akhirnya berdiri. Kamis (28/10/2021) secara langsung diresmikan oleh...
Berita 18 Okt 2021
Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) lolos dalam program Produk Teknologi yang Didiseminasikan...