BERITA POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN

Berita

Poltekba Raih Peringkat Ketiga Lomba Dexagon War, Dalam Olimpiade Akuntansi Vokasi Tingkat Nasional

22 Nov 2021 20 komentar 36x dilihat

Politeknik Negeri Balikpapan meraih hasil maksimal di kegiatan Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV). Berlangsung di Politeknik Negeri Ambon, 26-28 Oktober, mereka sukses meraup peringkat ketiga dalam kategori lomba dexagon war. Di kategori lain yakni cerdas cermat, Poltekba hanya berada pada peringkat 10 besar dari 16 peserta yang berpartisipasi.

Dexagon war merupakan lomba dengan menjawab 10 pertanyaan yang diberikan. Setiap tim diberi 300 poin. Dalam lomba ini, setiap tim mempertaruhkan poin yang dimiliki. Tim yang menjawab dengan benar, maka akan mendapatkan penambahan poin yang dipertaruhkan.

”Alhamdulillah kami bisa meraih peringkat ketiga dari 22 tim. Perwakilan Poltekba yang tampil yakni Desdi Yanti dan Adysti Widya Maharani,” kata Dosen Pembimbing Hendra Sanjaya Kusno, S.E., M.S.A. Dalam kategori ini, Politeknik Negeri Padang sukses meraih juara diikuti tuan rumah di tempat kedua.


Ia pun berharap dengan raihan yang didapat ini bisa memotivasi mahasiswa jurusan akuntansi lainnya untuk berprestasi, karena mahasiswa Poltekba punya potensi untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional. ”Semoga prestasi serupa bisa terus didapatkan untuk membawa nama Poltekba,“ harapnya.

Untuk diketahui Olimpiade Akuntansi Vokasi merupakan ajang pertemuan mahasiswa Diploma akuntansi se-Indonesia yang digagas dalam upaya mempersiapkan bibit-bibit calon akuntan profesional.

Melalui penyelenggaraan kegiatan ini maka Olimpiade Akuntansi Vokasi diharapkan memberikan kemanfaatan yang besar bagi mahasiswa, tenaga pendidik, perguruan tinggi serta para praktisi dan perusahaan.


OAV juga untuk menunjukkan keberhasilan proses pembelajaran di kampus masing-masing dalam transfer pemahaman atau transfer knowledge sekaligus menjadi arena kompetisi mereka.


Di dalam kegiatan OAV ke-4 ini terdapat beberapa cabang perlombaan yaitu lomba karya ilmiah, cerdas cermat akuntansi dan dexagon war. (and)


Sumber : https://www.kaltimkita.com/detailpost/poltekba-raih-peringkat-ketiga-lomba-dexagon-war-dalam-olimpiade-akuntansi-vokasi-tingkat-nasional

Berita Terbaru

Berita 31 Okt 2021
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Poltekba bekerja sama dengan Polda Kaltim melakukan giat sosial....
Berita 31 Okt 2021
Politeknik Negeri Balikpapan baru saja meluluskan total 315 mahasiswanya pada angkatan XVII 2021....