Ramli, S.E., M.M. Direktur Terpilih Poltekba Periode 2020 – 2024

626 417 Politeknik Negeri Balikpapan

Ramli.S.E.,M.M, berhasil memperoleh suara terbanyak dalam pemungutan suara pada Rapat Senat Tertutup yang diselenggarakan di Kampus Poltekba untuk anggota senat dan teleconference untuk pejabat Kemendikbud.

Ketua Senat, Totok Sulistyo.S.T.,M.T dalam sambutannya mengatakan bahwa proses Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Balikpapan Periode 2020-2024 sudah sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 21 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian Pimpinan Perguruan Tinggi.

Ketua Panitia Pemilihan, Ida Bagus Dharmawan S.T., M.T, mengatakan bahwa tahapan pemilihan sudah dimulai sejak BUlan April 2020 dimulai dari tahap penjaringan, penyampaian visi misi dan program kerja para bakal calon, penyaringan, dan pemilihan. Pada tahap panjaringan dihasilkan 4 (Empat) bakal calon direktur dan pada tahap panyaringan terpilih 3 calon direktur yaitu Nurwahidah Jamal.S.T.,M.T., Ramli, S.E.M.M., dan Bambang Jati Kusuma S.T.,M.T

“Alhamdulillah pada hari ini Kamis (25/6) kita sudah melalui tahap pemilihan dan terpilih Bapak Ramli.S.E.,M.M, sebagai calon Direktur Politeknik Negeri Balikpapan berdasarkan suara terbanyak, yang akan diusulkan ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk ditetapkan sebagai Direktur Politeknik Negeri Balikpapan. Tahap selanjutnya adalah pelantikan,” terang Totok, dalam keterangan pers seusai acara pemilihan.

Pada proses pemungutan suara, Senat memiliki 65% hak suara dan Menteri memiliki 35% hak suara dari total pemilih yang hadir. Total suara yang diperebutkan sebanyak 38 suara yang terdiri dari suara senat sebanyak 25 dan suara menteri sebanyak 13 suara. Dalam pemilihan ini, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai kuasa Mendikbud RI memberikan suara secara e-voting. Berdasarkan hasil pemungutan dan perhitungan suara dalam rapat senat tertutup yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, calon Direktur Nurwahidah Jamal.S.T.,M.T., memperoleh sebanyak 8 suara, Ramli, S.E.M.M. memperoleh 16 suara, dan Bambang Jati Kusuma S.T.,M.T memperoleh 14 suara.

Direktur Poltekba saat ini, Ramli, S.E.M.M., dalam sambutannya sebelum proses pemungutan suara mengatakan bahwa pergantian kepemimpinan dalam sebuah institusi adalah suatu yang wajar dan diharapkan Direktur baru nanti harus mampu membawa Politeknik Negeri Balikpapan semakin maju. Beliau juga Menyampaikan terima kasih yang sebesar sebesarnya kepada Civitas Akademika Poltekba atas semua kebersamaanya selama kepemimpinannya dari tahun 2016-2020. dan saya juga menyampaikan Maaf yang setinggi tingginya jika dalam kepemimpinan saya dari tahun 2016-2020 ada hilaf dan salah, baik secara pribadi maupun secara Institusi.
Bila ada yang di rasa salah dan belum berkenaan, saya berjanji akan memperbaikinya dan kita akan evaluasi secara menyeluruh.
Mari kita bergandengan tangan, mari kita bergotong royong membangun Politeknik Negeri Balikpapan yang kita cintai ini.

Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI juga mengatakan bahwa dengan adanya pemilihan Direktur baru diharapkan dapat mensinergikan dengan keinginan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa pendidikan vokasi mesti saling berkolaborasi untuk bisa bersaing di dunia internasional. (HumasPoltekba)

Leave a Reply

Your email address will not be published.