BERITA POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN

Prestasi

Sarasehan ke-22 di Surabaya, Tim FKMPI Poltekba Raih Peringkat Tiga Terbaik Nasional 2021

05 Apr 2021 20 komentar 43x dilihat

Tim Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia (FKMPI) Poltekba kembali meraih penghargaan tertinggi. Ya dalam ajang FKMPI awards, sukses menyabet peringkat ketiga terbaik nasional. Hal ini diumumkan dalam agenda sarasehan ke-22 Nasional yang terselenggara di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, baru-baru ini.

Penghargaan ini untuk kali kedua diraih secara beruntun. Setelah 2020 lalu, juga menyabet peringkat ketiga terbaik nasional. ”Alhamdulillah, bersyukur kembali diberikan penghargaan serupa dua tahun berturut-turut,” jelas Koordinator Tim FKMPI Poltekba periode 2020/2021, Muhammad Ihsanul Amal kepada KaltimKita.com, Minggu (4/4/2021).

Untuk diketahui, penghargaan Tim FKMPI terbaik terlaksana dua kali dalam setahun. Pertama melalui laporan setengah periode (Sarasehan) dan laporan 1 Periode yakni Musyawarah Nasional.

FKMPI Awards merupakan ajang untuk memberikan apresiasi terhadap tim FKMPI kampus dan daerah. Penilaian FKMPI Awards dilakukan oleh bidang kepemudaan FKMPI tingkat nasional, mencakup penilaian terhadap tim FKMPI tingkat kampus, juga tim FKMPI tingkat daerah.

Indikator keberhasilan untuk meraih gelar tim FKMPI terbaik meliputi kegiatan yang telah dilakukan oleh tim FKMPI beserta tanda bukti kegiatan berupa dokumentasi. Indikator selanjutnya adalah melaporkan kegiatan rutin tim FKMPI untuk mengembangkan internalnya, seperti rapat bulanan, sosialisasi kepengurusan, sidang AD/ART.

Indikator keberhasilan terakhir adalah penilaian terhadap struktural tim FKMPI, dengan mengirimkan bukti berupa database struktural. Bobot penilaian terbesar untuk mendapatkan gelar sebagai tim FKMPI terbaik adalah penilaian terhadap kegiatan yang dilakukan oleh tim FKMPI.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini, Tim FKMPI Poltekba kian solid. Ke depan prestasi bisa meningkat lagi,“ harap mahasiswa semester 4 jurusan Teknik Elektro.

Sumber Informasi : https://www.kaltimkita.com/detailpost/sarasehan-ke-22-di-surabaya-tim-fkmpi-poltekba-raih-peringkat-tiga-terbaik-nasional-2021

Berita Terbaru