SEMINAR NASIONAL VOKASI 2020 JURUSAN PERHOTELAN POLTEKBA

1024 682 Politeknik Negeri Balikpapan

 

Seminar Nasional Vokasi 2020 dengan tema “Peran Pendidikan Vokasi 4.0 di Wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Baru” yang diselenggarakan oleh Jurusan Perhotelan Politeknik Negeri Balikpapan pada tanggal 25 Februari 2020.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Bapak H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si.
Selain itu dihadiri pula oleh Ibu Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP. (Wakil Ketua Komisi X DPR-RI), Prof. Dr. Ir. Anondho Wijanarko, M.Eng. (Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemdikbud), serta Bapak M. Slamet Brotosiswoyo (Ketua DPP APINDO Kaltim).
Kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi mengenai kesiapan yang akan dilakukan seiring dengan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Baru di Kalimantan Timur. Selain itu kegiatan ini juga untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kaltim agar memiliki kualitas yang mumpuni dan mampu bersaing.
Beberapa rangkaian kegiatan dalam acara Seminar Nasional Vokasi ini yaitu penandatanganan MoU dengan beberapa industri di kalimantan timur. Mulai dari Pemerintah Kota Balikpapan, Hotel, Ikatan Chef Indonesia, sampai ke Penyelenggara Jasa Boga Indonesia. Selain itu dilaksanakan juga Pengalungan Medali kepada Pemenang Medali Emas Kalimantan Culinary Competition 2020 yang diselenggarakan oleh kolaborasi antara Jurusan Perhotelan dengan Indonesian Chef Association (ICA) Balikpapan pada tanggal 23 Februari 2020 di Politeknik Negeri Balikpapan sebanyak 10 Peserta dari Kategori Individual Challenge < U25 dan Team Challenge < U20.
#seminarnasionalvokasi
#seminarnasionalvokasipoltekba
#poltekba
#politekniknegeribalikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.