BERITA POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN

Prestasi

Tiga Wakil Poltekba Berjaya di Ajang NPEO Se-Indonesia

18 Jun 2021 20 komentar 115x dilihat

Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) kembali meraih tinta prestasi. Kali ini. melalui ajang National Polytechnic English Olympics (NPEO) ke-8. Menurunkan empat perwakilan, dua diantaranya sukses meraup tiga besar se-Indonesia yang diumumkan secara virtual, Kamis (17/6/2021) tadi malam.

Adalah mahasiswi Teknik Elektro, Sarah Alissa Destrianne meraih peringkat ketiga kategori Speech Master menyisihkan 76 peserta dan Almira Ulima juga jurusan Teknik Elektro menyabet peringkat ketiga kategori News Casting yang menyisihkan 63 peserta. Perwakilan lainnya yakni Adisti Widya Maharani berada di peringkat keempat kategori Speech Master.

Pembina UKM SEC Poltekba Abdul Gafur bersyukur dengan raihan para mahasiswinya. Hasil ini sudah sesuai dengan target yang ingin dicapai yakni berada di tiga besar.

”Sudah puas dengan hasil ini. Meski ada satu kategori tidak berhasil. Tapi semua harus diapresiasi,“ kata Abdul Gafur kepada KaltimKita.com, Jumat (18/6/2021).

Memang dalam ajang ini, persiapan dilakukan secara matang. Empat mahasiswi Poltekba tersebut rutin menjalani latihan dua kali dalam sepekan secara zoom. ”Perjuangan mereka tidak sia-sia. Semoga di lomba berikutnya, bisa lebih meningkat lagi,” harap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Jurusan Perhotelan.

Sekadar diketahui, dalam event serupa, Poltekba nemang kerap meraih prestasi di tingkat nasional. Sebelumnya, nama Sarah Alissa Destrianne juga turut mempersembahkan perunggu di ajang English Banyuwangi Competition 2021 secara virtual garapan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi.

Sumber : KaltimKita.com, BALIKPAPAN

Berita Terbaru

Prestasi 30 Apr 2021
Tinta prestasi kembali ditorehkan mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba). Ya...
Prestasi 05 Apr 2021
Tim Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia (FKMPI) Poltekba kembali meraih penghargaan...