BERITA POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN

Berita

Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021

23 Jul 2021 20 komentar 515x dilihat

Era dunia digital semakin canggih. Namun, dunia yang kian canggih masih saja dimanfaatkan dengan penipuan. Hal ini akan disajikan dalam webinar pahami dan kenali dunia digital dengan literasi digital oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan tema gerakan nasional literasi digital 2021.

Nah, melihat itu, Ketua Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) Drs. Armin, M.T., mengangkat tema Lindungi Diri dari Penipuan di Ruang Digital. Hal ini akan disampaikan dalam webinar kegiatan nasional literasi digital 2021, Sabtu (24/7/2021) pulul 10.00 Wita.

Dikatakan memilih tema ini karena merasa hal ini sangat penting bagi masyarakat. Apalagi data dari pihak Polri, penipuan adalah cyber crime yang paling banyak terjadi antara jenis-jenis kejahatan lainnya.

Ya, ia akan menyampaikan perihal mengenali jenis-jenis penipuannya dan cara menghindari dan menyikapinya.

”Semoga tema ini bisa memberikan pemahaman dengan masyarakat. Lebih memahami dunia maya dengan baik, khususnya di era daring ini,” kata Drs. Armin, M.T., kepada KaltimKita.com

Ia pun berharap tema ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama perihal pemahaman kepada masyarakat untuk bijak menggunakan dunia digital.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin mendaftar langsung saja ke link registrasi zoom yakni https://s.id/litdigbalikpapan2407.  Pemateri dalam webinar ini yakni Marketing Spesialist Tonie Kurniawan, Akademisi dan Media Analisis Aries Sutriyanto dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud sebagai keynote speech. 


Berita Terbaru

Berita 13 Jul 2021
Kesempatan emas bagi para mahasiswa Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba). Terutama bagi mereka...