Kunjungan Tim Sekretariat Jenderal DPR RI di Poltekba

Dalam rangka pemantauan pelaksanaan UU No 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi. Tim sekretariat Jenderal DPR RI melalukan kunjungan kerja ke Politeknik Negeri Balikpapan pada Rabu 17 Mei 2022.

Bapak Hilmansyah selaku Wakil Direktur 1 Bidang Akademik dan Penjaminan Mutu Poltekba mengatakan bahwa kehadiran perwakilan DPR RI ingin melihat sejauh mana penerapan Poltekba terhadap UU No 12 Tahun 2012 tentanng pendidikan tinggi.

Bapak Hilmansyah juga menjelaskan poltekba sudah menerapkan undang undang tersebut mulai dari segi uang kuliah tunggal (UKT) dan itu sudah sesuai standar operasional dari kementerian dengan biaya yang bervariasi yang disesuaikan dengan kondisi program studi masing masing dan melihat dari sarana dan prasarana termasuk biaya praktek.

Direktur Politeknik Negeri Balikpapan juga memberikan kebijakan agar mahasiswa tetap kuliah dengan melakukan pembayaran secara angsur. Hal ini menegaskan bahwa kampus politeknik negeri balikpapan merupakan kampus dengan biaya UKT termurah.

Sementara Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Poltekba, Chandra Irawan ST., MSi menambahkan dalam diskusi kali ini, tim DPR RI juga mempertanyakan peran serta pemerintah kepada mahasiswa kurang mampu.

Sekjen Badan Koordinasi Pimpinan Kemahasiswaan (Bakorma) Politeknik se-Indonesia menguraikan jika pemerintah sudah berperan salam memberikan beasiswa KIP-Kuliah. Dan program ini terus berjalan. ”Dan tahun ini jumlah penerima nya bertambah jadi 164 kuota,“ kata Candra Irawan.

Dapatkan selalu setiap update dari kami

copyright @ 2022
All rights reserverd