Jam Operasional 08.00 – 16.00 WITA

Tak Terkalahkan, Poltekba Juara di Liga Futsal Mahasiswa se-Balikpapan

Tinta prestasi ditorehkan Politeknik Negeri Balikpapan. Mereka sukses meraih gelar juara di Liga Futsal Mahasiswa Balikpapan garapan Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Balikpapan, 18 November-9 Desember 2023.
Ya, menggunakan sistem round robin, kampus vokasi Kota Minyak ini tak terkalahkan. Mereka mengoleksi 13 poin dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Poltekba, Candra Irawan, S.T., M.Si mengatakan sangat bangga dengan penampilan para pemain selama kompetisi. Gelar juara ini mengulangi prestasi dua tahun lalu saat meraih juara di Uniba Cup. ” Ini prestasi luar biasa diberikan pemain, selain gelar juara juga meraih best player dan best kiper” kata Candra Irawan, S.T., M.Si. Sabtu (9/12/23).

Tampil hebat di tingkat Balikpapan, Poltekba berencana kembali akan tampil di tingkat Kaltim. Menghadapi tingkat regional, kata dia akan melakukan pembenahan. Mengingat, ada beberapa hal yang perlu dilakukan.
“Harapan kami, tetap ada evaluasi. Jangan jemawa dan terlalu euforia. Harus tetap fokus dan maksimal. Karena di tingkat Kaltim, kekuatan di masing-masing kampus sangat merata,” jelasnya.
Tak hanya soal persiapan, ia juga akan memikirkan regenerasi pemain. Mengingat, ada beberapa pemain yang akan lulus. “Kami mengajak bagi para pelajar SMA ataupun SMK yang ingin masuk ke Poltekba melalui jalur prestasi, kami akan memfasilitasi. Tentunya ini demi peningkatan prestasi Poltekba,” harapnya.
“Pak Direktur juga mengucapkan terima kasih atas prestasi yang dirorehkan. Semoga
bisa terus ditingkatkan hingga level nasional,” tutupnya. Sebagai informasi, Dua venue ditunjuk pihak panitia melaksanakan pertandingan. Babak penyisihan berlangsung di Gedung Serbaguna STT Migas dan babak final di Balikpapan Sport Centre (BSC).
Empat kemenangan Poltekba diraih atas Universitas Mulia dan Politeknik Ilmu Pelayaran dengan skor telak 9-0. Dua kemenangan lain didapat usai menuntaskan perlawanan STT Migas dengan skor 5-2 dan tiga gol tanpa balas atas Universitas Balikpapan. Sementara hasil imbang diraih saat bersua Institut Teknologi Kalimantan dengan skor 1-1.