Targetkan 150 Pendonor, Poltekba-Akademi Kebidanan Borneo Medistra Segera Gelar Donor Darah

Hari Donor Darah Sedunia sebentar lagi diperingati. Tepatnya setiap tanggal 14 Juni. Memperingati momen tersebut, Politeknik Negeri Balikpapan bersama Akademi Kebidanan Borneo Medistra berencana menggelar donor darah yang akan dilaksanakan pada Sabtu (18/6/2022) bulan depan.

Panitia Donor Darah Risna Zulfaidah mengatakan akan menargetkan 100-150 pendonor bisa berpartisipasi. Disamping memperingati hari donor darah, juga sekaligus membantu Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan stok darah.

“Semoga kegiatan nanti bisa berjalan sukses. Kami mengajak para masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi donor darah ini,“ kata Risna Zulfaidah, Selasa (17/5/2022).

 

Para panitia donor darah saat melakukan rapat internal

Bagi para masyarakat yang ingin mendonor, mahasiswi Poltekba ini menambahkan bisa langsung melakukan pendaftaran melalui link https://bit.ly/3DonorDarah.

”Pendaftaran dibuka pada 14-20 Mei 2022. Setelah itu dilaksanakan screening awal berupa tes kesehatan di Poltekba sehari setelah penutupan pendaftaran,“ ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa berjalan sukses. Tentunya kolaborasi Poltekba-Akademi Kebidanan Borneo Medistra demi memastikan dan membantu stok kantong darah di Balikpapan bisa terpenuhi.

“Sasaran utama kami yakni masyarakat umum. Semoga target pendonor bisa terpenuhi,“ harapnya.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut perihal pendaftaran bisa langsung menghubungi Arifa’i (085939338686) dan Bela (082122466056)

Berita ini telah tayang di kaltimkita.com

Dapatkan selalu setiap update dari kami

copyright @ 2022
All rights reserverd